Jumat, 12 Agustus 2016

10 Peselancar Terbaik di Dunia

Surfing adalah jenis olahraga yang menjadi pilihan penggemar air. Meskipun tergolong olahraga ekstream, para surfer (peselancar) yang terlanjur menyukai olahraga yang satu ini akan menikmati sensasi mengendarai ombak tanpa peduli beberapa besar rasa lelah yang melanda. Berikut ini daftar 10 PESELANCAR TERBAIK DI DUNIA yang dilansir ole insidemonkey.com Mereka berperan memperkenalkan da mengembangkan selancar. 


10. Greg Noll
11

Noll diberi julukan Da Bull atau Si Banteng karena kemampannya yang mengggumkan. Salah satu prestasi yang masih dikenang hingga saat ini adalah ketika ia berhasil menjinakan ombak setinggi 35 kakai (lebih dari 10 meter).


9. Shaun Tomson
12

Ia adalah orang yang merevolusi dunia surfing dengan mengaitkan olahraga ini dengan gambar bergerak.


8. Andy Irons
13

Peraih kejuaran dunia ASP tiga kali ini terkenal karena pertarungan sengitnya dengan sang rival, Kelly Slater. 


7. Laird Hamilton
14

Pada penampilannya di Teahupoo tahun 2000, Laird Hamilton yang mencatatkan namanya sebagai satu-satunya orang yang sukses mengendarai ombak besar. Ia juga menunjukkan prestasinya di luar ajang surfing, dengan menjadi aktor, model, bahkan desainer. 


6. Tom Carroll
Kan Dui Island

Caroll meraih 26 kemenangan dalam tur dunia. Ia juga peselancar pertama yang mendapat kontrak dari sponsor sebesar satu juta dolar AS. 


5. Gerry Lopez
16
Nama Lopez sangat dominan dalam ajanh pipeline masters, sehingga banyak rekannya yang mempertimbangkannya sebagai Best Tube Rider. 


4. Mark Richards
17
Selain prestasinya sebagai juara dunia lima kali ia juga layak dikenang karena memperkenalkan desain multi fin dalam dunia selancar.


3. Tom Curren
18
Selancar adalah olahraga yang akrab di Keluarga Cureen. Pat, sang ayah, salah satu legenda surfing. Joe, kakak Tom, peselancar profesional yang merangkap fotografer. Jadi, tidak terlalu susah untuk mencari tahu asal muasal kemampuan gilanya dalam berselancar. 


2. Duke Kahanamoku
19
Banyak peselancar yang berterima kasih kepada Duke atas jasanya membuat selancar berkembang seperti saat ini. Setelah membawa pulang tiga medali emas renang di Olimpiade 1912 & 1920, ia berkeliling dunia dan melabuhkan rasa cintanya pada surfing.

 
1. Kelly Slater
20
Kelly Slater menjuarai kejuaraan surfing dunia sebelas kali. Ia tak ubahnya Michael Jordan di basket.

 
Honorable Mention: Jay Moriarity
21
Pada tahun 1994 saat usianya masih 16 tahun, pria ini sukses mengendarai ombak terbesar di California yang diberi julukan Maverick. Ia menjadi selebritas dalam semalam.
Sayangnya Jay wafat di usia 22 tahun, akibat kecelakaan saat free diving. Kisah Jay Moriarity dituangkan dalam film produksi tahun 2012 yang berjudul Chasing Mavericks.

sekian postingan saya mengenai  10 PESELANCAR TERBAIK DI DUNIA semoga bermanfaat bagi kalian anda semua.

1 komentar:

  1. wah blog ini sangat membantu saya pertama saya hanya tau beberapa saja seperti Laird Hamilton dan Kelly Slater setelah saya baca blog ini saya menjadi banyak mengetahui yang lainnya. apakah para peselancar hebat ini bisa menjinakan pantai dan ombak lainnya?. jika anda ingin melihat ombak dan pantai yang cocok untuk surfing maka kunjungi web g-land.asia http://g-land.asia/.

    BalasHapus