Senin, 15 Agustus 2016

5 Tempat Surfing Paling Menantang di Dunia

Biasanya, Surfing identik dengan panai dan ombak. Namun selain pantai, masih banyak lagi tempat untuk surfing yang menantang. Di mana sajakah tempat tersebut berikut 5 TEMPAT SURFING PALING MENANTANG DI DUNIA : 

1. Sungai Eisbach, Jerman

yuk surfing Sungai Eisbach, Jerman
Masih di area sungai, tepatnya di Munich, Jerman terdapat gelombang yang disebut Standing Wave atau Ombak Berdiri yang populer di sungai Eisbach. Setiap harinya, terdapat sekitar 100 surfer yang bermain surfing di tempat ini.

2. Pororoca, Brazil

yuk surfing Pororoca, Brazil
Di pedalaman Brazil, tepatnya daerah Sungai Amazon, terdapat daerah yang sangat menantang dan dan menjadi salah satu tempat surfing paling menantang di Dunia. Biasanya para traveller yang hobi bermain surfing akan datang sekitar bulan Maret dan Bulan April, saat dimana air dari samudera Atlantik masuk ke Teluk Amazon. Titik surfing yang paling terkenal meliputi area dari Sao Domingos do Capim di Para yang juga menjadi tempat berlangsungnya Kejuaraan Surfing Pororoca skala Nasional.

3. Severn Bore, Inggris

surfing Severn Bore, Inggris
Ketika gelombang di Bristol Channel tinggi, perairan di Seven Estuary juga ikut tinggi dan ini saatnya beraksi di Severn Bore. Setiap musim semi, terdapat gelombang setinggi 2,8 meter. Salah satu surfer internasional pernah sukses di atas gelombang dengan panjang 8 meter. Surfing disini, memang dibutuhkan kemampuan yang lebih karena airnya bercampur lumpur yang berasal dari dasar sungai.

4. Habitat 67, Kanada

surfing Habitat 67, Kanada
Tahun 2002, Corran Addison merupakan orang pertama yang bermain surfingg si Sungai St Lawrence, Montreal, Kanada. Saat ini terdapat ratusan surfer yang bermain di sana. Area surfing tersebut dinamakan Habitan 67 yang berada dekat dengan perumajan. Addison akhirnya mendirikan sekolah surfing dan mengenalkan surfing di sungai itu dan dan menamakanny Urban Surfing.

5. Reykjanes, Islandia

surfing Reykjanes, Islandia
Jika Antarika terlalu jauh, ada Islandia. Di sana banyak tantangan yang bisa ditmui. Mulai dari air yang dingin, sampai cuaca yang kurang bersahabat. Satu tempat paling menantang terdapat di Semenanjung Reyjanes. Terdapta ombak yang gelombangnya berasal dari tabrakn gunung berapi di laut. Jadi, jika kalian yang hobi surfing di sini harus memakai peralatan pelindung tubuh yang lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar