Rabu, 31 Agustus 2016

8 Pantai Surfing Terbaik di Dunia

surfing Surfing memang olahraga yang sangat menarik, karena kamu main air dan harus menjaga keseimbangan. Selain itu kamu juga diharuskan memilih pantai dengan ombak yang terbaik dan dipastikan juga ngak ada ikan hiunya atau mahluk buas lainnya. Memilih pantai dengan ombak yang bagus untuk surfing itu memang susah, ngak semua pantai bisa digunakan untuk bermain surfing. Kali ini saya akan bahas tentang 8 Pantai Surfing Terbaik di Dunia

Gold Coast, Australia

Hasil gambar untuk gold coast australia surfing
Peringkat pertama di duduki oleh Australia, karena memang di Australia banyak berjajar pantai yang indah dengan ombak yang sangat menarik peselanca untuk mengarungi lautan dengan selancarnya. Pantai ini ada di Gold Coast City yang terletak di sudut tenggara Queensland dan terkenal untuk iklim subtropis yang cerah. Namun, untuk mengunjungi pantai-pantai diwilayah tersebut. Ada 4 pantai yang ada di kota ini, yaitu, Pantai The Spit, Main Beach, Pantai Narrowneck, Palm Beach dan Pantai Mermaid.

Bali, Indonesia

Hasil gambar untuk bali indonesia surfing
Di peringkat kedua ada Pulau Bali yang sangat indah dan terkenal di dunia karena sport pantainya yang menarik perhatian wisatawan untuk berselancar. Pantai-pantai tersebuat adalah Dreamland, Padang-padang, Uluwatu, Pandawa, Bluepoint, Seminyak dan masih banyak lagi pantai yang ada di Bali yang bisa dijadikan sport Surfing.

Mentawai Island, Indonesia

Hasil gambar untuk mentawai islandindonesia surfing
Di Pringkat ketiga ada Kepulauan yang ada di Sumatra Barat yang punya pantai yang masih alami karena masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan asing. Salah satunya di Kepulauan Mentawai, banyak pantai-pantai yang ada di pulau tersebut, ada 4 yang utama yaitu Sipora, Siberut, Pagi Utara, Selatan Pagi. Kamu bisa ke pantai-pantai tersebut dengan kapal ferry atau menyewa perahu nelayan.

Jeffreys Bay, Afrika Selatan

Hasil gambar untuk jeffreys bay south africa surfing
Peringkat keempat ternyata ada di Afrika itu bukan hanya dikenal dengan Negara Safari saja, tapi juga ada pantainya yang sangat cocok untuk para peselancar. Pantai itu terletak di Provinsi Eastern Cape Afrika Selatan, sekitar barat daya perjalanan satu jam dari Port Elizabeth, Jeffreys Bay adalah salah satu tujuan surfing paling terkenal di dunia. Pantai Jeffreys Bay juga digunakan untuk acara tahunan di bulan juli oleh brand terkenal yaitu Billabong. Billabong menggelar acara bertema Pro Surfing di pantai ini.

California, Amerika Serikat

Hasil gambar untuk california beach surfing
yang kelima ada Amerika Serikat nggak hanya dikenal dengan Hollywoodnya. Ternyata, Amerika Serikat juga punya pantai yang ombaknya sangat digemari oleh para peselancar, khususnya di daerah California. Pantai-pantai tersebut adalah pantai Santa Cruz, Half Moon Bay, Steamer Lane, Malibu dan Rincon

Santa Catarina, Brazil

Hasil gambar untuk santa catalina island surfing
Yang Keenam ada Pantai yang ada di Brazil selatan, Pulau Santa Catarina merupakan salah satu tempat yang paling dikunjungi karena memiliki sejumlah resort pinggir pantai dengan pantainya yang sangat cocok untuk selancar. Pantai yang paling terkenal adalah Joaquina Beach.

Florida, Amerika Serikat

Hasil gambar untuk florida beach surfing
Yang Ketujuh ada Florida, Amerika Serikat juga menyimpan surga bagi para peselancar, pantainya itu bernama Cocoa Beach. Cocoa Beach memiliki ombak yang konsisten, yakni sekitar 1-1,5 meter. Suhu air tidak pernah turun di bawah 16 derajat Celsius dan suhu udara jarang mencapai di bawah 22 derajat Celcius.

Canary Islands, Maroko

Hasil gambar untuk canary islands surfing
Yang terakhir ada Pulau Canary merupakan pulau dengan pantai terbaik di Maroko. Pulau ini punya beberapa pantai dengan ombak yang sangat menggoda sekali, yaitu Pantai Fuertaventura, dan juga Lanzarote.

sekian info mengenai 8 Tempat Surfing Terbaik di Dunia, semoga dengan saya memposting artikle tadi mampu menambah wawasan anda mengenai surfing. 

0 komentar:

Posting Komentar