Kamis, 01 September 2016

Lokasi Surfing Paling Terkenal di Dunia

Untuk bisa surfing satu faktpr yang sangat mendukung yaitu ombak yang besar dan tinggi. Tanpa ombak kita tidak akan bisa bermain surfing karena dalam bermain surfing ombak adalah bagian yang paling penting. Adapun beberapa pantai di nilai mantap untuk bermain surfing, mau tahu dimana saja pantai yang dibilang oleh para peselancar tersebut? simak ulasan saya di bawah ini megenai Lokasi Surfing Paling Terkenal di Dunia.
  1. Pantai Bundoran, Irlandia                                                                                                             Hasil gambar untuk pantai di irlandia yang bagus untuk  surfing                                                    Irlandia mempunyai tempat surfing yang terindah di Dunia. Adalah pantai Bundoran, pantai dengan air laut yang jernih dan segar. Rata-rata tinggi gelombang di pantai Bundoran yaitu 4 meter yang sekiranya menjanjikan kenikmatan surfing bagi para peselancar. Namun, dengan ukuran tinggi ombak tersebut pantai ini hanya direkomendasikan untuk peselancar profesional.
  2. Pulau Mentawai, Indonesia                                                                                                       Hasil gambar untuk mentawai surfing                                                    Kepulauan Mentawai termasuk dalam deretan pulau manis di Sumatra, Indonesia. Bagi para peselancar, Pulau Mentawai pun menjadi salah satu untuk surfing. Ombak pantai di pulau Mentawai terbilang konsisten. Adapun bulan juni sampai pertengahan bulan September menjadi waktu terbaik bagi kalian yang ingin surfing di pulau Mentawai ini. Cocok untuk peselancar pemula ataupun profesional.
  3. Supebank, Australia                                                                                               Hasil gambar untuk Superbank, Australia surfing                                                      Gold Coast digadang-gadang sebagai surga surfing di Australia. Pantai sepanjang 70 km ini memiliki ombak yang hampir sama di semua titik pantai ini. Salah satu titik yang paing diminati yaitu Superbank, Goold Coast yang tidak lain berupa penghalang pasir yang terbentang sepanjang Kirra, Coolangatta Beach, Greenmount Headland tua, Rainbow Beach, dan Snapper Rocks Poin. Penghalang raksasa tersebut menciptakan efek gelombang pantai paling panjang bahkan di Dunia. Ombak yang pernah tercipta pun bisa ditunggangi sampai 2 km jauhnya. Sehingga tidak heran bila titik ini menjadi lokasi pilihan untuk surfing.
  4. Lima, Peru                                                                                                                                   Hasil gambar untuk lima peru surfing                                                     Pantai di Per kebanyakan mempunyai ciri khas sedikit berbatu dengan perairan warna kelabu dan cenderung terlihat kusam. Karenanya tidak sedikit peselancar yang memandang sebelah mata sejumlah pantai di Peru. Namun, siapa sangka bila di pantai Peru malah menjadi spot surfing popler di dunia. Adalah pantai Lima, yang menyuguhkan ombak yang bervariasi. Mulai dari ombak kecil sampai besar semua ada. Kemunculan ombak di pantai Lima pun terbilang Konsisten. Tidak heran bila Lima menjadi spot pilihan untuk berselancar.
  5. Pipeline, Hawai                                                                                                                              Hasil gambar untuk Pipeline, Hawaii surfing                                                     Pipeline selama ini dikenal sebagai kakek dari lokasi surfing kelas dunia. Kepopulerannya sudah dari dulu bahkan menjadi lokasi surfing terbaik di Amerika Serikat. Pipeline memang lokasi surfingnya yang bagus, tetapi tidak semua peselancar dibolehkan bermain selancar disini. Pasalnya ombak Pipeline mencapai 7 meter yang dirasa amat beresiko bagi pemula yang baru belajar. Belum lagi jajaran terumbu karang bisa mengancam keselamatan. Jadi hanya peselancar profesional yang direkomendasikan bermain surfing disini.

0 komentar:

Posting Komentar