Minggu, 21 Agustus 2016

Manfaat Olahraga Surfing

Ketemu lagi dengan saya, kali ini saya akan menjelaskan manfaat-manfaat olahraga Surfing. Berikut ini saya akan menjelasakan apa saja manfaat dari Olahraga Surfing tersebut.

1. Manfaat untuk kebugaran fisik
Dengan berselancar, Anda bisa banyak berolahraga yang dapat menurunkan berat badan dan membentuk tubuh dengan sehat. berselancar juga dapat memperkuat tubuh bagian inti dan tungkai. Inilah yang disebut, Äúterapi lautan‚Äù, karena anda membentuk tubuh anda dengan pergerakan yang dinamis secara terus-menerus dan ketinggian ombak. Menurut penelitian, orang berbobot tubuh sekitar 82 kg yang berselancar selama 30-60 menit bisa membakar selama 130 hingga 260 kalori. 

2. Manfaat secara psikologis
Sebuah studi yang dilaksanakan oleh California State University pada tahun 2010 meneliti bagaimana olahraga berselancar dapat meningkatkan suasana hati seseorang dan menjauhkan dari depresi serta stres. Penelitian tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa orang yang digambarkan sedang merasakan depresi, marah atau stres berubah menjadi lebih tenang, santai dan bahagia stelah melalui sebuah program olahraga berselancar selama beberapa pekan. Program yang bertujuan untuk membantu orang mengatasi penyakit mental dan fisik. Ini membuat para peselancar lebih santai dan secara efektif menghilangkan stres mereka dengan menjadi tetap dekat dengan alam dan merasa bebas dan lepaas. Orang-orang yang berselancar, menurut tim California State University, merasakan sensasi yang lebih dalam ketenangan, yang meningkatkan keseimbangan psikologis secara keseluruhan. 

3. Manfaat aerobik
Para peselancar harus melakukan berbagai olahraga kordiovaskular seperti mendayung, berenang, dan belari ke arah air. Berselancar secara teratur bisa meningkatkan jumlah darah yang dipompa masuk dan keluar dari jantung san bagaimana tubuh menggunakan oksigen. Seiring dengan berjalannya waktu, berselancar bisa membantu orang kegiatan fisik yang diperluas dan menjaga kekuatan mereka saat sedangmelakukannya.

4. Olahraga pengendali pikiran
Sedama apapun kelihatannya, berselancar adalah kegiatan olahraga yang dapat menjaga keseimbangan dan antisipasi untuk selalu fokus pada ombak berikut yang membawa anda. Pada setiap perubahan kondisi lautan apapun, seorang peselancar arus cepat beradaptasi untuk tetep bertahan diatas papan selancarnya. Jadi, berselancar juga merupakan olahraga mental yang dapat mengajari seseorang cara menghadapi skenario yang dapat berubah-ubah sewaktu-waktu.


Artikel ini telah ditelaah dan disetujui oleh dr. Joyce Sopacua dari Hello Doctor Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar