Rabu, 21 September 2016

5 Pantai Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia

Saat ditanya apa tujuan destinasi wisata yang sempurna, sebagaian besar orang tentu akan menjawab pulau tropis dengan panorama alam yang menawan, pantai berpasir putih, dan air sebening kristal. Namun yang menjadi masalah, tidak semua negara beriklim tropis dan dilengkapi pulau-pulau kecil yang menawan.
Meski demikian, bukan berarti orang-orang di negara sub-tropis dan negara daratan luas tidak bisa menikmati wisata pulau, layaknya orang-orang di negara tropis, seperti Indonesia misalnya. Mengingat kini telah banyak dibangun pantai buatan yang di buat di tengah kota yang membuat Kalian takjub saat melihatnya. Seperti dilansir dari Weather, berikut 5 Pantai Buatan Paling Menakjubkan Di Dunia.

1. Valley Of The Waves, Sun City, Afrika Selatan                                                                     Hasil gambar untuk Valley Of The Waves, Sun City, Afrika Selatan
Ingin menemukan pulau tropis di Afrika Selatan? Valley Of  The Waves yang berlokasi di Sun City bisa menjadi jawabannya. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati pulau tropis buatan lengkap dengan pantai pasir putih dan gelombang pirus dengan airnya yang sejernih kristal. Memiliki teknolgi mesin gelombang, pantai buatan ini bisa menghadirkan ombak layaknya di pantai sungguhan. Tak hanya itu, berbagai wahana juga telah disediakan pengelola resor agar wisatawan yang berkunjung bisa merasakan sensasi berwisata di pulau tropis.

2. Ocean Dome, Jepang 
Hasil gambar untuk ocean dome japan 
Ocean Dome di Jepang telah bertahun-tahun menjadi destinasi wisata andalan yang ada di Pulau Kyushu. Hal tersebut bukan tanpa sebab, Ocean Dome telah lama dikenal sebagai pantai buatan dalam ruangan paling spektakuler yang pernah ada di Dunia. Didukung oleh teknologi tinggi, Ocean Dome tidak hanya menampilkan pantai buatan, tetapi juga ombak dan gunung berapi buatan, hingga pohon buatan di sekitar pantainya.
Ini tentu menjadi tempat yang sangat menyenangkan berwisata bahari bahkan di musim hujan sekalipun. Namun sayang, seperti diberitakan Weather.com, pantai ini resmi ditutup pada 1 Oktober 2007.  

3. Surf Snowdonia, Wales
Hasil gambar untuk Surf Snowdonia, WalesSurf Snowdonia yang baru saja dibangun di Desa Dolgarrog merupakan pantai buatan pertama di dunia yang dilengkapi teknologi ombak. Teknologi ini memungkinkan Kalian menciptakan sendiri besar ombak dan intensitasnya. Tak heran jika pantai buatan ini pada bulan September 2015 dipilih menjadi lokasi kompetisi surfing yang dihadiri banyak peselancar profesional dunia. Menurut data yang dilansir dari Indepedent, pembangunana pantai buatan ini memiliki tinggi air hingga 6 kaki dengan kecepatan ombak sekitar 16 detik.
 
4. Tropical Island Resort, Krausnick, Jerman
Hasil gambar untuk Tropical Island Resort, Krausnick, Germany
Dibuka pada tahun 2004, Tropical Island Resort di Jerman dibangun di bekas hanggar militer Soviet. Sengaja dibangun, pantai buatan ini memang diperuntukan bagi mereka yang ingin merasakan liburan di pulau tropis, lengkap dengan pantai, air terjun, kebun binatang hingga taman bungga. Memiliki luas setara 8 kali lapangan sepakbola. Tempat ini menjadi tempat yang tepat bagi Mereka yang ingin berjemur di bawah musim panas sambil menikmati air laut yang bening.

5. Streets Beach, Brisbane, Australia

Hasil gambar untuk Streets Beach, Brisbane, Australia 
Australia memang menjadi salah satu negara dengan sejuta pantainya yang menawan. Namun siapa sangka, salah satu pantai menawan di Australia ternyara berada di tengah kota yang dikelilingi beton. Streen Beach, begitu masyarakat dunia mengenalnya. Terletak di daerah Bank South Brisbane, Streets Beach menjadi pantai buatan yang paling menakjubkan yang di bangun di tengah kota. Seperti dilansir dari Visi Brisbane, pantai ini dilengkapi dengan pasir pantai yang lembut, jejeran pohon palem, dan kerikil di pinggiran pantainya.

0 komentar:

Posting Komentar