7 Pantai di Indonesia dengan Ombak Paling Gokil untuk Surfing

1. Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat dengan ombaknya yang extreme


Pulau Mentawai udah terkenal di kalangan surfer nasional maupun internasional. Ombaknya yang konsisten dan dikatagorikana Ekstream jadi buat kamu yang suka dengan tantang coco surfing di pantai ini.

2. Pantai Uluwatu di Bali yang memukau dan menantang



Uluwatu adalah salah satu pantai paling terkenal di Indonesia. Memiliki tebing yang curam dan ombak yang tinggi menjadikan destinasi utama bagi surfer. Buat kamu yang hobi surfing juga bisa kesini untuk bersantai-santai dan menyaksikan panorama yang memukau.

3. Pulau Banyak di Aceh Singkil mutiara tersembunyi untuk para surfer


Pulau Banyak adalah salah satu pulau yang belum banyak diketahui oleh orang selain yang suka olahraga surfing. 

4. Pantai Plengkung di Jawa Timur dengan rip curls legendaris

Hasil gambar untuk PANTAI PLENGKUNG
Pantai ini meiliki julukan G-land yang bermaksud Great Land. Pantai ini terkenal di anatara pro surfer karena ombaknya yang besar dan terus menerus berdatangan.

5. Pantai Senggigi di Lombok dengan ombak yang super tinggi


Lombok juga dikenal dengan banyak spot surfing rahasianya. Salah satunya adalah Pantai Senggini dimana ombaknya bisa mencapai ketinggian yang super. Ketinggian ombaknya yang super menjadikan tempat ini sering dijadikan kompetisi surfing internasional.
 

6. Pantai Nihiwatu di Sumba Barat yang sepi jadi terasa seperti pantai surfing milik sendiri

Hasil gambar untuk pantai nihiwatu surfing

Pantai Nihiwatu adalah pantai yang terletak di Sumba, Nusa Tenggara Timur, Pantai ini terletak di omor 17 dari 100 pantai terbaik di Dunia. Pantai ini masih sepi karena banyak yang belum tau juga jadi kamu perlu buruan kesini biar bisa menikmati kedamaian bermain ombak tanpa ribuan mata penonton.

7. Pulau Panaitan di Jawa Barat memiliki ombak terpanjang dengan sentuhan berbahaya


Pulau Panaitan memiliki 7 lokasi surfing yang luar biasa. Panaitan adalah bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon yang termasuk salah satu situs United Nations World Heritage. Air yang jernih dan jauh dari keramaia, dengan ombak panjang yang sempurna namun berbahaya karena banyak terumbu karang di perairan yang cukup dangkal.

Sumber : http://blog.pikavia.com/travel-blog/7-pantai-di-indonesia-dengan-ombak-paling-gokil-untuk-surfing/